Senin, 08 September 2014

Baru Dirilis, Produksi Smartwatch Moto 360 Bermasalah?

 

Arloji pandai (smartwatch) garapan Motorola yakni Moto 360 dapat disebut mempunyai design yang paling menarik perhatian daripada smartwatch yang ada di market sekarang ini. Akan tetapi, memiliki bentuk yang membulat dirumorkan bisa bikin sistem produksi tersendat.

smartwatch 360

Sebagian supplier yang ada di lokasi Asia memperkirakan bahwa Motorola bakal hadapi banyak masalah dalam sistem produksi smartwatch teranyarnya itu. Pasalnya, komponen internal yang ada untuk smartwatch biasanya masih tetap mempunyai bentuk siku.

Komponen paling utama seperti layar, processor, baterai serta motherboard mempunyai bentuk siku hingga diduga akan tidak cocok dengan Moto 360 yang mempunyai design membulat. Tidak cuma permasalahan komponen internal, Motorola akan hadapi sistem pemotongan layar yang cukup mengonsumsi saat.

Walau sekian, bukanlah bermakna masalah itu tak dapat dikerjakan. Tetapi masalahnya, pasokan Moto 360 besar kemungkinan bakal terbatas. Cara produksi yang komplek, bermakna bakal bikin arloji pandai ini di bandrol dengan harga yang lebih mahal dari beberapa kompetitornya.

Harga smartwatch berdesain konvensional ada di kisaran harga pada US$ 200 atau Rp 2, 3 jutaan hingga US$ 300 atau Rp 3, 5 jutaan. Masalah harga serta spesifikasi Moto 360, sampai sekarang ini pihak Motorola masih tetap belum ingin memaparkannya. Menurut perkiraan, Moto 360 bakal ada pada musim panas ini atau seputar bln. Juli 2014.

Apabila dipandang dari system operasinya yakni Android Wear, dengan smartwatch ini pemakai bisa aktifkan perintah nada dengan menyampaikan " OK Google " untuk memonitor score kompetisi, jadwal penerbangan, bikin janji di kalender, menulis pesan teks, serta mengatur jam alarm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar