Senin, 25 Agustus 2014

Bedah Kabin Mazda2 yang akan Diperkenalkan di Indonesia September 2014

 

Walau masih tetap seputar pertengahan September yang akan datang dikenalkan ke pasar Tanah Air, Auto Bild memiliki kesempatan coba Mazda2 teranyar di Sirkuit Tokachi International Speedway (20/8). Sebelum saat menguji performanya, kita kulik dahulu gantian eksterior serta interior.

mazda 2

Penampilannya sangatlah tidak sama dengan versus terdahulu lantaran telah mengambil Kodo Design seperti Mazda CX-5 serta Mazda6. Garis-garis design itu tampak kental dibagian moncong depan. Sekilas mengingatkan pada CX-5 tetapi dengan dimensi lebih kecil.

Di banding Mazda2 versus pada awal mulanya, All New Mazda2 ini tampak lebih panjang serta tinggi. Ini bikin dimensi kabin jadi lebih lega. Beberapa insinyur Mazda membuat generasi teranyar ini supaya lebih mengasyikkan dikendarai dalam tempo lama atau mungkin jarak jauh. Sebagian rekayasa dikerjakan menyeluruh dengan tehnologi Skyactiv dibagian bodi, sasis, mesin sampai transmisi. Dampaknya, tidak cuma membuat efisiensi optimal BBM, tetapi juga mobil lebih fun to drive.

Mesti diakui, kwalitas material kabin Mazda2 teranyar lebih unggul di banding beberapa kompetitornya seperti Honda Jazz, Toyota Yaris atau mungkin bahkan juga Ford Fiesta. Jok yang dirancang detil untuk membuat kenyamanan berkendara jarak jauh dilapis kulit dengan motif pop. Sayangnya, Auto Bild masih tetap belum memperoleh kepastian apakah motif serta warna jok seperti ini bakal juga di jual untuk pasar Indonesia.

mazda 2 skyactiv

Posisi duduk pengemudi cukup baik, terlebih jok dapat dinaik-turunkan/maju-mundur, dan setir bisa dimaju-mundurkan/naik-turun. Lingkar kemudi berbalut kulit khas seperti jenis Mazda yang lain dengan tombol multimedia serta MID, voice command serta telephone. Motif anyaman serat karbon terselip menyiratkan kesan sporti di lingkar kemudi.

Panel instrumen terdiri 3 sisi. Segi kiri tunjukkan putaran mesin serta posisi gigi transmisi automatis. Segi tengah berbentuk spidometer serta segi kanan berbentuk indikator suhu luar, odometer serta indikator bensin. Semburat panel bermotif anyaman karbon kembali ada di tudung panel instrumen ini.

Kesan elegan sukses didatangkan dari penggunaan susunan kulit di jok dan panel dasbor. Jahitan kulit di panel dasbor betul-betul asli, bukan hanya dummy seperti yang digunakan di sebagian mobil kompetitor di kelasnya. Tetapi yang paling mengambil alih perhatian kabin yaitu layar monitor serupa computer tablet di dalam dasbor Mazda2 teranyar yang dimaksud MZD Connect.

Manfaat MZD Connect bermacam, dari mulai multimedia control, komunikasi, koneksi internet lewat telephone sampai info keadaan mobil. Dua buah tombol di konsol tengah dipakai juga sebagai pengontrol akses MZD Connect ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar